Steam Guard Mobile Authenticator

UPDATE 7 JANUARI 2018 
 
Note : Karena di tahun 2017 sampai sekarang sudah terlalu ketat tentang sistem Steam Supportnya, jika Steam mobile Authenticator recovery kode nya hilang atau HP anda hilang atau sebagai nya silahkan ke "Contact Support Steam"


Post ini saya akan membahas fitur tentang Steam Guard yang baru, yaitu Steam Guard Mobile Authenticator, Fitur ini hanya digunakan dalam Steam Mobile. Steam Mobile ini sudah lama rilisnya, tetapi hanya untuk versi iOS dan Android. Untuk melihat lebih lanjut lihat di website (http://store.steampowered.com/mobile)
Sebelum menggunakan fitur ini, kalian harus mendownload Steam di handphone kalian.

Download Steam mobile untuk iOS version :

Download Steam mobile di Android version :
Steam Guard Authenticator

Sekarang bagaimana cara meggunakannya, lihat di sini :

1. Masuk Steam di Mobile kalian.

2. Jika anda baru mendownload, login terlebih dahulu. Jika akun anda menggunakan Steam Guard. Cek e-mail anda untuk mendapat kode aksesnya (menunggu 15 hari untuk trade dan market)

3. Setelah masuk ke Steam pilih Steam Guard.

4. Pilih "Get Steam Guard codes on my phone"

Steam Recovery Code
5. Masukan no telepon anda.

6. Masukan kode untuk verifikasi, kode dapat dari SMS

7. Setelah itu, salin Recovery Code. Ini digunakan jika handphone anda hilang atau dijual dan disarankan jangan share kode ini ke semua orang.




8. Sesudah melakukan Steam Guard Mobile Authenticator di handphone. Kalian akan melihat kode seperti ini :
Steam Code Authentication
Maksud dari kode ini adalah untuk login Steam di PC kalian.

9. Masuk Steam di PC kalian dan Login. Kalian harus cek mobile kalian untuk dapat kode aksesnya.

10. Selesai..



TAMBAHAN (Update 1 November 2016) :

Karena banyak yang komentar tentang kehilangan Handphone, apa yang harus dilakukan..??

Untuk mengatasinya, anda harus "Contact Steam Support". Ini cara untuk contact Steam Support :

1. Login terlebih dahulu
2. Pilih "Please Help"


 3. Setelah itupilih "Remove Authenticator"
4. Pilih "I can't"
5. Pilih "No"
 6. Setelah itu create account Steam Support, setelah itu tekan "Click here for help logging in to Steam or help with compromised accounts."


7. Nah, biasa yang dulu langsung "Ask a Question", sekarang tidak berlaku lagi. Ini cara baru nya (lihat gambar sesuai urutannya)







Note : Ini lebih rumit daripada sebelumnya, yang saat ini harus menggunakan creditials dll..

Pertanyaan :

1. Berapa lama ini supaya dapat respon dari Steam Support nya?

Biasa dapat respond bisa 2-5 hari, jika belum di balas, bisa 1 minggu atau lebih.

2. Kalo misalkan mau ganti nomor HP, tapi HP lamanya hilang. Bagaimana solusinya?

Kalau misal nomor HP lama hilang, terpaksa "Contact Steam Support" lagi.



Itulah tentang Steam Guard Mobile Authenticator, jika ingin melihat silahkan lihat di sini untuk bantuan/help : https://support.steampowered.com/kb_article.php?ref=8625-WRAH-9030

Komentar

  1. Gan cara dapetin kode steam guard gimana ya ? Masa pas saya login harus make kode

    BalasHapus
    Balasan
    1. dri hp nya.. pas msuk ke app steam di hp ad kode nya..

      Hapus
    2. emang gtu steam mobile authenticator.. stiap login steam hrus pke kode nya..

      Hapus
    3. gan mau nya caranya ganti nomer hp di steam itu gimana ya?
      mohon bantu'annya

      Hapus
    4. Gimana Steam Guard Hp Hilang .. ada aku simpan steam

      Hapus
    5. Gimana Steam Guard Hp Hilang .. ada aku simpan steam

      Hapus
  2. gan saya lupa masukin nomernya dan ksusahan waktu login mobile stem ya ,, cara dapetinya gmana ya?
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika anda kehilangan Recovery code, anda bisa menghapus Steam Guard Authenticator.. bisa kunjungi link ini untuk remove Steam Guard Authenticator..

      https://help.steampowered.com/#HelpWithLoginInfo?nav=authenticator

      Hapus
    2. Gan ituh cara klo hp/nomernya hilang ya gan ???

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Kasih tau dong saya tidak bisa" dari tadi malah dapat bacaan gini We were unable to find an account that matches the information you provided.>>>>Ituh make email/nohp

      Mekasih

      Hapus
    5. gan kalaw nomor nya Hilang gimana cara mengganti nya dengan nomor yg baru

      Hapus
    6. @ahmad free : Udh di cek blum email/no hp nya..??

      @kiwank munthe : Ke Steam Account > Manage your phone number > Change Number.. (diharapkan menggunakan PC)

      Hapus
    7. gan, kan no hp gua ilang trus gua mau remove number dari steam account trus harus dari sms code ke nomer gua yg ilang -_- solusi nya gimana nih

      Hapus
    8. @Dimas Trias : Cara nya Ke Steam Account > Manage your phone number > Change Number.. (diharapkan menggunakan PC)

      Hapus
    9. walaupun lewat PC klo mau change number ntr dikirim kode dari kode sms ke nomer yang hilang itu gan -_-.... solusinya gmna ???

      Hapus
    10. iya nih sama ane kasusnya kaya agan yg diatas :(

      Hapus
    11. Klo tetep msih gk bsa, coba ke "Contact Steam Support" nya :

      https://support.steampowered.com/ticketlist.php

      Hapus
    12. gan kalou ngak tau kode ini "A recovery code was sent to **********44"
      gue inget sih nomor hp gue tapi,kartunya ilang masih ada harapan ngak....?

      Hapus
    13. Kalo mau hrus ke Steam Support nya buat ganti nomor nya..

      https://support.steampowered.com/ticketlist.php

      Hapus
    14. toturialnya gan need help bgt nih hp gua ilang

      Hapus
    15. @Muhammad Rizki : Itu udh ad turtor nya di bawah nya, yg ad tulisan "Tambahan :"

      Hapus
    16. berapa lama klo lupa recovery dan sudah ke steam suport seperti yg di atas ?

      Hapus
    17. @Muhamad Hanafi : Trgantung gan, bsa 2 hari atau lebih.. Tpi paling cpet 2 hari.. :)

      Hapus
  3. Gw udah masukin nomer HP tapi kaga ada sms codenya terus gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cba di resend code lgi klo blum ada..

      Hapus
    2. gw udh liat, trnyata emang lagi ada masalah dan ada orang yang post tentang ini 4 hari kemarin..

      https://steamcommunity.com/discussions/forum/1/494631967654107741/#p1

      Hapus
  4. gan ane dh pake mobile authenticator nih, tapi tetap aj lom bsa trade kok? ane dsruh tggu 72 hours, tpi ane dh tggu 4 hari blum ad perubahan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang gtu, hrus tunggu 7 hari bwat trade nya...

      Hapus
    2. gan klo mobile authenticator di hapus,trus gmna masangnya lgi?
      dan klo udah kpasang msih blum bisa trade yak?

      Hapus
    3. Seperti biasa wktu prtama aktif Mobile Authenticator nya..

      Iya klo udh dipasang akan restrict 7 hari.
      "If you have had a Steam Guard Mobile Authenticator on your account for at least 7 days, there will be no trading or Market restrictions for using new devices/computers."

      Sorry, baru balas sekarang soal nya lgi bnyak Try Out dan Pemantapan.. :D

      Hapus
  5. Bro kalo saya kehilangan recovery code gmn caranya buat dapetin lagi? Sedangkan steam saya dah ke log out skrng saya jadi ga bsa login steam . Pencerahannya please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika recovery code hilang, tinggal ke sini..

      https://help.steampowered.com/#HelpWithLoginInfo?nav=authenticator

      Sorry, baru balas sekarang soal nya lgi bnyak Try Out dan Pemantapan.. :D

      Hapus
    2. saya juga sudah dapet recov code pas ke support steam cuma ada pilihan change pasw sama change email. dan recov code itu gak bisa buat login di steam guard nobile ane. btw sebelumnya udah ngaktifin di tab ade ane. tapi sama ade ane di unins. pertanyaannya apakah ane bisa login lagi ?

      Hapus
    3. @syahwal Ramadhan : bsa di login lagi, klo misalnya gk bsa login ke Support Steam nya..

      https://help.steampowered.com/#HelpWithLoginInfo?nav=authenticator

      Hapus
  6. Gan itu kan nanti kodenya dikirim lewat sms ke nomor hape yg pertama kali dipake, nah ane udah lama ganti nomor dan nomor yg ane pake untuk steam udah ane buang, trus gimana solusinya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bsa ganti nomor HP di Steam nya (PC). Cara nya Account Details > Manage Your Phone Number > New Phone Number.

      Cara untuk dpet kode nya hrus verify terlebih dahulu, dengan cara Manage Phone Number > Verify

      Sorry, baru balas sekarang soal nya lgi bnyak Try Out dan Pemantapan.. :D

      Hapus
  7. Gan masalah saya sama kyk di atas no hp pertama hilang dan belum di verify juga ini solusinya gmn yaa,tolong pencerahannya gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bsa ganti no HP nya, tpi hrus di hapus terlebih dahulu, caranya :

      Account Details > Manage Your Phone Number > New Phone Number

      Maaf bru balas sekarang karena banyak Try Out.. :(

      Hapus
  8. Gan Hp Ane Hilang Terus No Hp Ane Di Dalam Situ...Gimana Cara Bailikin Steam Ane Tanpa Mobile Authenticator.... Tolong Pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Steam (PC), udh itu ke :

      Account Details > Manage Steam Guard > Remove Authenticator

      Hapus
  9. gan, hp ane ilang, no hp sama recovery code ikut hilang, masih bisa balik ga ID nya? syg item banyak sama compendium T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika hilang maka ke Steam Support ini saja

      Link : https://help.steampowered.com/#HelpWithLoginInfo?nav=authenticator

      Hapus
  10. Gan Saya kan mau remove steam guard authenticator terus hp ane waktu itu ilang pas ane mau remove steam guard authenticator saya disuruh tulis code yg steam guard authenticator kan codenya di hp saya yg ilang itu gimana caranya gan bilang recovery saya ilang pls help me

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke sini aja jika HP hilang dan recovery hilang...

      https://help.steampowered.com/#HelpWithLoginInfo?nav=authenticator

      Hapus
    2. tinggal register di Steam Support nya..

      Hapus
    3. gan kalo recovery nya hilnag tapi nomornya egk gimana gan ??.soalnya udah gw buat send code ke no gw tetap aja gk ada masuk.mohon di balaz ya gan

      Hapus
    4. @boby : ke sini https://help.steampowered.com/en/wizard/HelpWithLoginInfo?nav=authenticator

      klo masalah lama respond nya emg suka gtu, gw jga sering biasa nya kejadian kaya gitu..

      Hapus
  11. misi mas admin itu caranya gmna ya remove nomer hp kalo lupa
    ane udah bolak balik tapi tetep aja gak bisa
    ane kupa nomernya ane juga lupa recovery codenya
    pencerahannya dong min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo lupa ke steam support ini saja..

      https://help.steampowered.com/#HelpWithLoginInfo?nav=authenticator

      Hapus
    2. emang situ pernah juga ngalamin ?
      kok hoax semua

      Hapus
    3. Klo tetep msih gk bsa, coba ke "Contact Steam Support" nya :

      https://support.steampowered.com/ticketlist.php

      blum pernah, tpi orang yg prnah ngalamin pke cara yg itu. Tpi klo bner gk bsa hrus "Contact Steam Support"

      Maaf yaa, gw jga biasa pke yang itu. Dan ini juga yang "Contact Steam Support" juga gw baru tau sekarang..

      Hapus
  12. gan kan hape gw ilang dan gua udah pake steam guard ke hape gua , trus sekarang kalo mau masuk lagi kudu masukin password dari steam guard di hape , cara hapusnya gimana? .Akun steam gua udah ke log out :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara hapus Steam Guard dengan cara :

      Ke app Steam (PC) > Setting > Manage Steam Guard

      Tpi konsekuensi nya, tidak dapat trading selama 15 hari jika Steam Guard di non-aktifkan.

      Hapus
    2. kan hape gua nya ilang agan yohanes -,- gua kagak bisa masuk tanpa ada Handa Phone

      Hapus
    3. iya mas ane tanya juga gak dijawab jawab

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. cara ganti nomor gimana ya ?
    soalnya nomer yg lama hilang
    kalau chang number harus dpt sms di nomor yg lama

    mohon infonya gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mau gnti nomor tpi lupa nomer yang lama, coba ke "Contact Steam Support" nya :

      https://support.steampowered.com/ticketlist.php

      Hapus
  15. We have resent the recovery code **********90

    A recovery code was sent to **********90
    Enter the account recovery code you received

    kalo gini trus gmna gan ?
    kan nomer hp ane ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo tetep msih gk bsa, coba ke "Contact Steam Support" nya :

      https://support.steampowered.com/ticketlist.php

      blum pernah, tpi orang yg prnah ngalamin pke cara yg itu. Tpi klo bner gk bsa hrus "Contact Steam Support"

      Maaf yaa, gw jga biasa pke yang itu. Dan ini juga yang "Contact Steam Support" juga gw baru tau sekarang..

      Hapus
    2. kira kira brapa hari dapet balesan dari steam nya ?

      Hapus
    3. kira kira brapa hari dapet balesan dari steam nya ?

      Hapus
    4. Biasa nya dpet balasan nya 2-5 hari. Klo udh lebih dari 5 hari, bsa 1 minggu atau lebih.. :)

      Hapus
    5. Itu Kalo Nomornya Ilang Gimana Stepnya Gan Help Donk abis klik link tiketnya
      Thank

      Hapus
    6. udah ditambahkan di entri nya.. :D

      Hapus
    7. Gan ada yg udah dibales prtanyaannya sama steam support tntang nmor hp ilang?

      Hapus
    8. gan gw sama seperti si rizki,tapi codenya belum masuk jugak no hp nya masih aktiv di hp aku.itu gimana gan ??

      Hapus
    9. @boby : Tunggu in aj, emg suka lama di bales nya dri sana nya, gw sering kejadian gtu..

      Hapus
  16. Gan anekan udah aktivin tuh mobile. Emang trs mau ngegift. Itu engga bsa. Emang bneran udah engga bsa via gift kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksud nya nge gift, dri trading gtu atau gmna..??

      Hapus
  17. halo gan, saya udh install steam dll. nah saya ganti hp nih gan.
    steam udh di pindah ke hp baru. tapi klo login steam kode buat masukin nonggol di hp yg lama, gmn cara mindahin ke yang baru gan? yg lama udh saya logout kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah HP yg baru nomor HP nya sma dengan HP yg lama..??

      Hapus
    2. beda gan tp di steam saya no nya tetap dan ga ganti

      Hapus
    3. Hrus sama, soal nya Steam Mobile Authenticator nya pke nya no HP lama.. Kcuali klo di ganti no HP nya..

      Maaf klo baru bales skrng, soal nya bnyak yang comment di sini.. :(

      Hapus
  18. gan cara dapet cd key buat ngirim email ke steam supp dapet dari mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa CD key bisa diliat di (game steam yang ada CD key) -> klik kanan -> View CD key

      Hapus
  19. bro gw gabisa trade disuruh tunggu 15 day Udah 15 day Tetep Gabisa Trade gimana ya Sebelum 15 day Sya sempet Remove autechnicator Terus saya Pasang autechmicator mya lagi Gimana tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Durasi restrict nya (gk bsa trade/market) nambah lagi atau gk pas di pasang authenticator..??

      Hapus
  20. gan ane tadi malah tulis nmr lama sama nmr baru, terus nmr yang disamping message ditulis nmr baru, itu gimana ya gan.. tlg ya sarannya

    BalasHapus
  21. gan ane tadi malah tulis nmr lama sama nmr baru, terus nmr yang disamping message ditulis nmr baru, itu gimana ya gan.. tlg ya sarannya

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. gan ane tadi malah tulis nmr lama sama nmr baru, terus nmr yang disamping message ditulis nmr baru, itu gimana ya gan.. tlg ya sarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksud nya, pas udh gnti nomor lama, tpi dpet message nya yg bru..??

      Hapus
  24. gan tau cara ganti nomor hp di steam guard ga kalo nomor hp yang lama nya ga aktif ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diusahakan no HP lama di aktifin, soal nya klo mau ganti nomor HP, HP lama ada konfirmasi code bwat remove no HP lama nya..

      Hapus
  25. tutorialnya gk jelas broo bisa lebih detail dikit kagak udah 2 hari nyari caranya ganti nomor gk bisa2

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara ganti nomor HP nya..??

      Cara nya ke Account Details > Manage Phone Number > Change Number.

      Kalau misalkan mau ganti nomor tpi no HP lama hilang, trpaksa harus Contact Steam Support lgi..

      Hapus
  26. Gan.... Nah Nomor HP saya yg lama sudah hilang... baru 3hari lalu.. sudah di verifity 30hari lalu .. trus cara ganti yg baru gimana? nah pas saya remove disuruh cek sms di nomor hp lama sedangkan no tsb sudah hilang. ada ga cara biar remove no hp tanpa kode sms? pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus Contact Steam Support nya klo misal nomor HP nya udh hilang..

      Hapus
  27. Harus tunggu 7 hari atau 15 hari sob? Setau saya 15 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, 15 Hari..

      Setelah ada Update 9 Maret 2016 yg Trade and Market Holds, Steam Mobile Authenticato dari 7 hari jadi 15 hari..

      saya gk nambahin ke blog ini soal nya udh ada di Steam Market yg Community Market Effective March 9th dan msih ada sekarang pemberitahuan nya di Market Steam nya..

      P.S saya lupa gnti yg itu nya, thanks bwat ngingetin yg itu

      Hapus
  28. Gan saya kan dulu lewat gmail langsung ke hp soalnya lewat gmail agak ribet, eh malah lewat hp rese pngn verifikasi lagi lewat gmail gmn ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. verifikasi gimana maksud nya..?? mau verifikasi dri email gtu..??

      Hapus
  29. kl 1 hp buat 2 akun gmn gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk bsa, soal nya 1 HP pasti 1 akun. Soal nya itu jga nanti ad konfirmasi gtu...

      Hapus
  30. Gan di hp saya kok gk muncul code yg buat login ke steam ya? padahal steam mobile saya udah aktif seminggu yg lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo Authenticator biasa di HP code nya.. Tpi klo misal code login Steam yang Steam Guard, biasa di Email ..

      Hapus
  31. bro mau tanya klo mau ganti nomer hp buat Phone & Mobile Authenticator gmn ya, cmn nomer yg lamanya ilang.. mesti kontak steam support jg apa gmn.. buka idnya si bisa cmn tradenya aj jd ga bisa.. pls help :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Klo misal no HP lama hilang, harus "Contact Steam Support"..

      Yang gw bngung, agan bisa bka ID nya itu apakah karena automatic login pas bka Windows atau Steam Guard nya tidak diaktifkan..??

      Hapus
    2. jd gini bro kemaren gw ganti hp nah trs pgn pindahin k hp yg baru cmn simcard yg buat daftar verifikasi mobilenya ilang gt dan gw uda keburu pencet remove verifikasi hp, eh taunya pas pgn ganti nomernya mesti pk simcard yg lama..pas disitu baru nyadarnya ga bisa trade :(

      cd keynya bisa kasi contoh ssnya ga bro bingung letaknya dmn baca komen diatas yg ((game steam yang ada CD key) -> klik kanan -> View CD key))

      Hapus
    3. Nih cara liat CD key nya..

      http://imgur.com/HY0T1HQ

      Hapus
  32. Mas kalo udah ada mobile authenticator gak masalah kan walau ganti2 pc?

    BalasHapus
  33. Mas kalo udah ada mobile authenticator gak masalah kan walau ganti2 pc?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada masalah, tetapi paling gak bisa trading selama 7 hari.. Karena ganti PC..

      bisa dilihat alasan nya di sni, tentang Trading and Market Restriction :

      https://support.steampowered.com/kb_article.php?ref=1047-edfm-2932

      Hapus
  34. gan cara pengisian questionnya bagaimana ? mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti biasa saja, klo misal bingung nih..

      Misalkan itu kan ad "Subject", nah itu topic apa yang mau dibahas..

      Trus klo "Your Question", itu pertanyaan yang mau di tanya nya..

      Hapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Gan saya sudah mencoba login steam mobile dengan nomor yang baru, tapi tetep minta code nya, dan codenya tidak adadi email saya sama sekali, apa ada yang salahkah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika ganti nomor baru, nah code itu ada di no HP lama..

      Hapus
  37. Gan gmn cara ganti code verifikasi dri mobile ke email?
    *kartu hp gw rusak
    *steam di hp udh logout karena hp di format
    trus gmn cara biar bs ganti code verifikasi dri mobile jdi ke email?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hrus ke "Contact Steam Support" nya..

      Dulu ada yang option nya ke e-mail nya, tpi skrng udh gk ada option kirim code nya di E-mail.. :(

      Hapus
    2. Tpi agan save Recovery Code nya gk..??

      Klo misal Recovery Code nya di save, bisa di remove Mobile Authenticator nya..

      Link :
      https://help.steampowered.com/en/wizard/HelpWithLoginInfo?nav=authenticator

      Hapus
  38. gan klo pas saya masuk pertama kali pas steam guard udh nyala
    trus ditanyain kode trus ada tanda centang saya gak centang(klo gaksalah) trus gak ditanyain kode lagi gan , gimana sulusi nya mohon di bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang tanya kode pas masih di Steam Guard atau Steam Mobile Authenticator nya..??

      Hapus
  39. Gan. Ane pake steam guard di nomer yang lama, trus nomer yang lama itu udah ane buang. Kan kalo mau ganti nomer baru harus kasih kode yang di kirim ke nomer ane yang lama itu nah nomer yang lama itu udah ane buang. Pls pencerahannya gann ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau misal no HP lama nya hilang / tdk dipakai, harus "Contact Steam Support" nya..

      Hapus
    2. nah ane udah contact steam support, cuma ngasih pertanyaan tapi gadijawab2 gk ngerti gan harus di apain nih

      Hapus
  40. Gan. Ane pake steam guard di nomer yang lama, trus nomer yang lama itu udah ane buang. Kan kalo mau ganti nomer baru harus kasih kode yang di kirim ke nomer ane yang lama itu nah nomer yang lama itu udah ane buang. Pls pencerahannya gann ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau misal no HP lama nya hilang / tdk dipakai, harus "Contact Steam Support" nya..

      Hapus
    2. Kan ada tulisan subject sama your question gan, itu di apain gan? Sama cd itu apa ya gan? Pls help me ;(

      Hapus
    3. Kan ada tulisan subject sama your question gan, itu di apain gan? Sama cd itu apa ya gan? Pls help me ;(

      Hapus
    4. Cd key dan phone itu apa gan.. masih belum ngerti

      Hapus
    5. Cd key dan phone itu apa gan.. masih belum ngerti

      Hapus
    6. sudah kembali id lu bro?

      Hapus
  41. Min kalo gini gimana

    2. Kalo misalkan mau ganti nomor HP, tapi HP lamanya hilang. Bagaimana solusinya?

    Kalau misal nomor HP lama hilang, terpaksa "Contact Steam Support" lagi.

    kagak paham min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trpaksa harus "Contact Steam Support" lagi gan..

      soal nya nomor HP lama ilang, kcuali klo misal no HP lama nya msih ad..

      Hapus
  42. gan saya mau nanya kok setelah saya tes akun steam saya malah gk bisa dibuka sama sekali ya mohon diberi tahu itu kenapa ya??

    BalasHapus
  43. Bro saya mau nanya saya waktu itu aktifkan steam guard di HP 1 setelah aktif karna ribet di HP 1maka saya download lagi di hp 2 nahh setelah itu steam guardnya udh aktif tapi kode verifikasi buat login itu gk ada tapi nyantol di hp 1 nahh gimana cara buat pindahin codenya itu byar ada di hp 2 saya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kartu telpon nya pindahin dlu aj, karena authenticator nya ad di mobile nya..

      Hapus
  44. sangat membantu makasih dah bantu...... sumpah web ini membangkitkan nyawa gw yang mati soalnya gw kira steam udah ga bisa di apa apan lg
    thx sekali lagi

    BalasHapus
  45. Gan mau tanya posisinya aku uninstal steam hp. Terus aku donwloas lagi eh pas masuk bisa. Tapi nanti ngk muncul kode seperti biasanya. Tolong kasih pencerahan. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba uninstall lgi, trus install ulang. Udh itu ganti setting nya ke "Get information on email" udh itu balik ke "get them on mobile app", tpi pasti kena 7 days colldown trade. (gw liat dri steam comunity karena gw blum prnah ngalamin)...

      Hapus
  46. gan kartu saya kan hilang trus caranya gimana tuh biar pake nomor yg baru thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ke Steam Support nya klo udh hilang no HP lama nya..

      Hapus
  47. wah harus nunggu 2-5 hari ya :( .. ane dah contact sih .. thx infonya :)

    BalasHapus
  48. gan klo steam guard saya ke uninstal, trus klo mau login ke steam malah ada masukan code disteam nya gimana ya cara masukkin akun kita lagi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu code nya ad di email nya klo yang steam guard..

      Hapus
  49. gan saya kehilangan nomor hp saya beberapa saat lalu,nah agan bisa bantuin saya untuk meremove nomor hp lama saya dan mengganti nya dengan yang baru tidak? mohon pencerahan nya gan,sedikit pun akan sangat berarti..
    trims... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo udh nomor HP hilang hrus ke Steam Support nya..

      Hapus
  50. gan numpang share ni pengalaman saya,bagi yg kehilangan no hp
    harus ke steam support kaya kata agan yg punya blog.
    nah terus
    kalian pilih Account issues , lalu Phone & Mobile Authenticator , terus klik steam
    untuk subject about mobile authenticator
    untuk question masukin
    1.Email yg terhubung ke ID
    2.Nomor yg hilang (kalo ingat bagus)
    3.Nomor yg akan di jadikan untuk steam guard yg baru
    4.SS transaksi pengisian wallet (nah unutk yang ini kalian bisa cek di email terus SS dan format usahakan .JPG karna kalo tidak tar dibilang data kurang lengkap)
    Kalo yang pake Unipin bisa di SS juga makin banyak yg kita kirim makin cepat prosesnya dan semoga tidak di persulit dengan data yang kurang lengkap. sekian sharing dari saya tq


    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip gan, ini juga bsa membantu.. :)

      Hapus
    2. gan belis steam walletnya bebbas kan yg berapa aja?

      Hapus
  51. gan kok aen gabisa masuk ke ask a question ya? apa tampilannya udah ganti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan sekarang udh ganti, nti ane edit dlu post blog nya ya.. :)

      Hapus
  52. Gan saya kan sudah pakai steam mobile nah awalnya itu saya sudah bisa trade seperti biasa, tapi pas saya ke warnet lain saya login, nah saya mau trade sama orang lain tapi malah terkena gabisa trade 7 hari garagara login di pc baru, padahal kan saya sudah pakai steam mobile bukan yg pake email, solusinya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo misal login ke PC yang baru tetep jdi trade cooldown 7 hari. Nih klo mau liat..

      Newly Authorized Device

      "If you are logging onto Steam from a device that has not been Steam Guarded for 7 days you will not be able to trade or use the Community Market from this device for 7 days. Any other devices that have already been authorized for 7 days will still be able to trade and use the Community Market."

      Link : https://support.steampowered.com/kb_article.php?ref=1047-edfm-2932

      Hapus
  53. Gan ini saya liat semua kasusnya sama semua seperti saya dan saya mengikutin apa yang di tulis admin tpi tetep aja blm ada pesan dari steam supportnya,emng sampe berhari" dan minggu" kah untuk dpt balesan dri steam supportnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sampe berhari2, berminggu2 dan ber bulan2. Tpi pasti max respond 1 bulan gk bsa lebih, klo lebih mending submit ticket lgi aj..

      Hapus
  54. Duh pusing ini gk bisa juga apa harus dari pc ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo menurut ane, mending di PC aja.. Klo di HP rada sedikit susah..

      Hapus
  55. gan ane udah contact steam suport kira kira komentar nya buat di kirim ke sana apa ya biar cepet di respon .. soal nya hp dan no ane ilang gan 2 tahun yang lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo masih belum ad respond, cba "submit a ticket" lgi aja...

      Hapus
    2. maksudnya submit ticket lgi apa gan?

      Hapus
    3. @ferdian saputra : maksud nya kirim ulang lagi, kata "submit ticket" itu d pake sebelum update Steam Support yang baru.

      Sekarang sistem nya udh gk ad lgi..

      Hapus
  56. Mas kalo steamguardnya ke remove, trs mau add lagi berarti harus kembali nunggu selama 15 hr lagi kalo mau trade barang

    BalasHapus
  57. Gan ane download steam trud ke steam guard tp pass klik add authentication gtu malah muncul ke web lain trus cuma ad pilihan help doang gan sblm udah di aktifin steam guard tp dlu ud saya remove skrang mau aktifin lg trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muncul web tp cuma loading doang ga jalan" web itu

      Hapus
    2. web lain nya apakah dari Steam atau bkan..??

      Hapus
    3. Iya dari web dr steam cuma saya tungguin ga jalan jalan

      Hapus
  58. gan,klo udah di "contact steam support" terus itukan dapat ticket nya abis itu diapakan lagi kan? arahan nya dong gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu nti di isis aj permasalahan nya gtu, trus udh itu nti tunggu beberapa hari bwat dapet balasan dari support steam nya..

      Hapus
  59. gan, pas saya mau log in steam kan dikasih kode tuh, tapi pas ane masukkin malah selalu salah "isn't quite right" padahal sudah SANGAT ane pastiin itu bener. Sampe sampe akun ane harus nunggu beberapa menit karen gagal log in dalam waktu dekat. Gimana ya solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ane cri di Steam Dissucssion, kemungkinan tanggal/hari di phone gk sesuai time zone nya..

      Jdi usahakan tanggal/hari nya yang automatic.. :)

      Hapus
  60. gan hape ane ilang,terus ane cuman kirim pesan ke steam guardnya doang kan? supaya minta steam guardnya di apus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kirim pesan ke Steam Support nya mksud nya.. :)

      Hapus
    2. Gan, kalau kartu udh mati/masa tenggang habis bisa ganti nomer ngga? Tpi code recovery nya lupa, minta saran dong

      Hapus
  61. gan simcard hp ane rusak terus , kirim pesan ke steamnya gimana gan bacaan nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksud nya gmna gan..?? kirim ke Steam Support nya..??

      Hapus
  62. Tolong saran gan ane udh kirim problem ane ke steam support tp ga ada blsan ?

    klu agan ada saran dong nih cerita ane hp gua rusak trus udh bener ane mau login steam mobile ga bisa minta code dan ane lupa codenya email dan no hapal tp masalahnya no nya itu udh mati dan jg udh dibuang.... saran gmn bro ?
    trus jg ane masih beruntung dota ane masih nyangkut di leptop ane saran dong bro bisa ga no tlp atau steam gua di hapus dr steam di leptop ane ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo hapus/ganti no HP nya trpaksa harus ke Steam Support nya gan.. :)

      Hapus
  63. Gan mau nanya kan saya ada steam guard saya sudah pakai selama satu bulan nah hp saya kemarin ke reset terus steam guard saya hilang udh saya download lagi tpi di suruh masukin kode nah kode ya saya ga tau itu cara ngedapetin kode ya lagi gimana ya?? Mohon di bls, dan info ya*_*

    BalasHapus
  64. Gan saya mau nanya saya sudah pake steam guard di hp selama satu bulan nah kemaren hp saya ke reset nah steam guard saya hilang terus udh saya download lagi nah pas saya masukon id dan pas saya di suruh masukin kode tpi saya ga tau kode ya apaan cara dapetin kode ya lagi gimana ya gan?? Mohon di bantu dan di bls biar saya bisa pake char dota saya yg lama terima kasih*_*

    BalasHapus
  65. Jadi 1 nomor hp cuman buat satu steam guard?

    BalasHapus
  66. Berapa lama ya ? sudah 2 hari an lapor ke steam nya kok belum dijawab .. pdhal udah kasik redeem code steam wallet terakhir .. Pasti dijawab kan tapi ?

    BalasHapus
  67. gan di di pertanyaanya permasalahanya itu , wajib masukin ss transaksi steam walet ya ?

    BalasHapus
  68. gan maksudnya credit card atau wallet code apaan sii? apa ane harus isi wallet dlu.. bingung ane steam support yg skrg hp ane rusak jd g bs login ..mohon pencerahan gan

    BalasHapus
  69. gan,akun sayakan ga bisa dbuka karna steam autoticator,tp app.a udah kehapus nomer recovery.a saya lupa,trus saya ke steam support trus udah slese bikin request.a,malah dkasi nomer ga jelas,solusi.a gan

    BalasHapus
  70. Gan kalo mau pindah hp berikut steamguardnya gmna?? Apa kita nunggu 7days lgi ?

    BalasHapus
  71. mas bro, id ane kan udh ada steanguardnya, nah kmrn hp ane bootloop trus hp ane ngereset sendiri androidnya alhasil steam app sama notepad yg isinya recovery code ilang, trus nomer hp juga udh ganti, pas coba contact support disuruh kirim foto bukti pembelian steamwallet dalam bentuk apapun, mslhnya ane klo beli tu di alf*mart dapetnya cuma struk, jadi hbs pake ya buang, skrg ane bingung caranya balikin ID tercinta ane gmn nih...

    BalasHapus
  72. gan kasus hp ilang udah ada yang di bales sama steam nya gak? berhasil kah?

    BalasHapus
  73. gan kasus hp ilang agan udah pernah ngalamin?

    BalasHapus
  74. gan cara ngedit ticket nya gimana pas udah di bales sama steam support nya? ada bacaan closed di bawah nya

    BalasHapus
  75. gan masal hp ilang rumit banget di tanya ama steam support nya aneh aneh :(

    BalasHapus
  76. gan gini nih ane akun nya pake steam guard mobile nah ane login di hp nanti ada kode yang di kiri ke nomor ane sedangkan nomor ane udh rusak gmn nih gan ?

    BalasHapus
  77. Gan ngaruh gk ke 15 harinya
    Kalo kira ganti nmr hp

    BalasHapus
  78. Gan saya punya id yang pakai nomer telepon yg skrg gak dipake karna hilang, kebetulan id ane juga pke steam guard. nah kebetulan kemaren tuh app steam di hp ane ke uninstall nah pas sya install lagi dan loginin dia minta kode ke nomer telepon yg hilang. ini juga masalahnya gak bisa login ke PC manapun karna menggunakan steam guard. sedangkan saya masuk steam guard yg di hp juga hrus punya code ke nomer hp yg hilang. tolong pencerahannya gan. makasih

    BalasHapus
  79. gan kalau hp rusak dan nomer nya masih bias gimana gan cara masuk ke steam dan minta code autentic

    BalasHapus
  80. kalo udah recent help request gitu gan kira kira berapa lama ane ga bisa login gragra hp ilan sama nomor nye juga

    BalasHapus

Posting Komentar

Untuk ingin kirim link atau gambar, gunakan Contact Form yang ada di paling bawah blog ada isi Nama, Email dan Message :)

Postingan Populer