Pengalaman Kuliah Selama 4 Bulan

Tempat saya kuliah, ada yang tau di mana ini?

Halo semua, saya tidak dapat post blog pada bulan Oktober karena banyak hal-hal yang harus dikerjakan, contoh seperti tugas kuliah dan lain-lain. Hari ini saya tidak akan membahas tentang game terlebih dahulu, tetapi ini tentang kehidupan saya sehari-hari selama saya menjadi mahasiswa.

Gimana kehidupan saya selama 4 bulan dalam perkuliahan?  Saya akan sharing pengalaman kuliah selama 4 bulan.

Saat saya baru masuk tempat kuliah, terlihat beda kondisi seperti saya masih SMP dan SMA. Biasa saat SMP atau SMA, teman-teman pasti selalu sama. Tetapi di tempat kuliah berbeda, teman-teman di sana bukan dari SMP dan SMA, tetapi dari kota lain. 


Tempat kelas
Di tempat kuliah sekarang kita bukan sebut guru lagi, tetapi dosen. Bedanya dosen dengan guru apa? dalam pengajaran tetap sama. Tetapi kalau dosen hanya memberikan ke materi saja, kalau guru lebih banyak pengajaran. Terus dosen lebih tidak peduli dengan kita, mau mahasiswa malas, mereka biarkan saja dan tidak menghafal nama-nama mahasiswa-nya. Di tempat kuliah, kita bebas menggunakan HP saat dosen menjelaskan.

Ini tugas menggambar dari dosen
Menurut saya, kuliah lebih berat daripada sekolah biasa, dalam kuliah diberikan banyak tugas-tugas dari dosen, apalagi desain akan kurang tidur. Saat saya masuk kelas, dosen juga memberikan materi sebelum memberikan tugas dan bisa bertanya juga kepada dosen jika tidak mengerti. Saya diberikan tugas menggambar dan harus selesai selama 5 jam (saya kelas dari jam 07.00 sampai 12.00).


Saya juga selama kuliah, ada ospek jurusan juga. Di sana satu angkatan akan kena marah oleh seniornya, tetapi bukan itu yang kita lihat. Tetapi bagaimana senior membimbing kita untuk kuliah ke depannya. Selain itu, satu angkatan juga membuat instalasi untuk wisuda mahasiswa yang akan lulus. 

Nilai-nilai di kuliah tidak seperti di sekolah, tetapi menggunakan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif). Saya juga pernah mendapat nilai C dalam mata kuliah.

Pembuatan instalasi
Itulah pengalaman saya selama 4 bulan perkuliahan, tetapi sejujurnya saya juga tidak yakin apakah saya akan tetap bertahan atau tidak sebagai jurusan desain. Karena saya juga senang bermain musik atau rakit komputer. Itu juga apakah kehidupan saya lebih baik ke depan atau makin sia-sia.

Komentar

Posting Komentar

Untuk ingin kirim link atau gambar, gunakan Contact Form yang ada di paling bawah blog ada isi Nama, Email dan Message :)

Postingan Populer