Warframe : The War Within Walkthrough (Spoiler)


Malam semuanya, hari ini saya akan memberikan sebuah walkthrough dari game Warframe. Quest ini baru saja hadir kemarin dan update file sebesar 3 GB.

Saya juga akan memberikan sebuah cara bagaimana cara menyelesaikan quest dari The War Within.

Catatan : Ini bagi kalian yang benar-benar tidak mengerti bagaimana cara menyelesaikan quest ini dan sudah "stuck" di quest ini... :)

Mau lihat walkthrough? klik baca selengkapnya untuk lebih jelas.
Sebelum melakukan quest ini, kalian harus menyelesaikan semua quest dahulu yang ada di warframe, termasuk The Second Dream quest (kecuali Hidden Message dan Limbo Theoroem). Lalu, kalian juga harus menyelesaikan Sedna Junction dahulu. Bagaimana untuk pemain lama sudah explore semua planet tapi belum beres semua Junction-nya? Kalian dapat menyelesaikan langsung ke Sedna Junction, tetapi kalian menyelesaikan misi terlebih dahulu yang ada di Sedna Junction.
Kalian akan mendapatkan inbox dari Lotus untuk "The War Within" quest ini.
Catatan : Part ini saya buat sedikit, sebenarnya ada banyak part di dalam quest ini, tetapi saya buat kalian lebih mudah untuk melihat. 
 
Part 1 - Tracking Teshin  
Cinematic quest "The War Within"
Saat kalian melakukan misi ini, kalian akan melihat cinematic dari quest "The War Within". Dalam cinematic ini, bercerita tentang ada seseorang yang datang kepada mereka dan bertemu dengan mereka. Lalu siapa yang datang kepada mereka?  Kalian akan melihat siapa yang akan datang kepada mereka dan tujuan untuk apa dia datang kepada mereka.

Teshin dan Warframe
Setelah melihat cinematic, kalian harus pergi ke Lua untuk melihat di sana. Saat ada di sana, tiba-tiba ada seseorang yang datang juga ke sana, yaitu Teshin (jika anda pernah bermain Conclave mode anda akan tahu siapa orang ini). Misi kalian adalah ikuti Teshin sampai ke tempat destination. Setelah melihat dia kembali, tugas kalian adalah capture Tenshin Specter, saat menangkap Tenshin Specter kalian tidak dapat skill pada warframe kalian, jika sulit tembak dia saja, tapi kalian juga bisa melee untuk mengalahkannya. Setelah menangkap Teshin Specter, langsung Extract saja dan kalian akan melakukan lagi seperti yang tadi, tetapi bukan di Lua. Misi sama seperti sebelumnya, cari Teshin Specter dan capture di Jupiter.

Jika benar-benar bingung di part 1, ini juga ada video walkthrough dari saya di part 1 ini.
https://youtu.be/ryU-sQSuOCQ

Part 2 - Kuva Fortress
Setelah menangkap Teshin Specter, kalian pergi ke Sedna dan menggunakan Archwing untuk pergi ke sana. Saat kalian ke Sedna pasti ada yang kalian tidak mengerti bagaimana cara menghindari laser, saya juga gagal 3x dalam misi ini, memang membingungkan juga. Untuk menghindari laser detector, anda harus ikuti ship di sebelahnya dan berpindah tempat dengan arahan laser yang dituju. Jika masih bingung ada video kecil di atas ini.

Override Security
Setelah melewati laser detector, kalian akan mendarat di suatu tempat, tugas kalian adalah menjaga override security hingga 100%. Setelah beres 100%, bunuh semua musuh yang tersisa dan pergi ke Kuva Fortress.




Jika benar-benar bingung di part 2, ini juga ada video walkthrough dari saya di part 2 ini.
https://youtu.be/vWyyetHmSIY

Part 3 - Meet The Queen


Control untuk pintu besar
Saat kalian sudah travel ke Kuva Fortress, kalian harus pergi ke tempat The Queen di Kuva Fortress. Di dalam Kuva Fortress, banyak laser di sana. Laser di sana tidak ada damage, tetapi sebuah alarm seperti alarm yang di Grineer dan Corpus. Jika kalian terkena laser, turret dan trap lain akan keluar. Di tengah-tengah, kalian harus membuka pintu besar, cara membuka pintu besar itu di depan pintu ada control, gunakan control itu untuk membuka. Setelah memasuki pintu itu, lanjut ke destination selanjutnya.

The Queens menanngkap warframe
Setelah itu, lanjut ke tempat destination, setelah sampai di sana, bertemu lagi dengan Tenshin dan ingin melawan kalian. Tetapi muncul The Queen dan menangkap warframe. Kekuatan operator dan warframe milik operator hilang. Lalu orbiter milik operator hampir meledak. Akhirnya operator pergi ke sebuah tempat, yaitu di Mountain Pass.



Jika benar-benar bingung di part 3, ini juga ada video walkthrough dari saya di part 3 ini.
https://youtu.be/mQ5XLz0L40E

Part 4 - Mountain Pass


Ini part paling tersusah menurut saya, mengapa? Jika kalian gagal, harus mengulang dari checkpoint dan harus hati-hati dalam misi ini. Saya membutuhkan waktu satu jam dalam misi ini.

Operator bertemu kembali dengan Teshin
Saat ada di Mountain Pass, kalian harus jalan terus. Terus kalian akan menemukan sebuah pintu dan mahkluk yang sudah tewas di dekat pintu. Saat di tempat itu, kalian bertemu kembali dengan Teshin, di sana Teshin. Operator merasa dikhianati oleh Teshin, saat operator melawan Teshin, operator akhirnya terjebak dalam suatu tempat. Di sini kalian akan kesulitan untuk melewati misi ini karena lumayan sulit.

 
Tembak menggunakan "E" untuk menghancurkan Coil
Tugas kalian adalah jalan terus sampai ke tujuan, setelah jalan ada sebuah coil. Di situ coil tersebut terkena es, kalian harus menembaki es tersebut, cara menembak dengan menggunakan tombol "E". Setelah es pecah, tembak pada coil itu. Akhirnya operator terjatuh ke sebuah tempat. Di sini kalian akan mulai kesulitan untuk menghadapinya karena operator dalam keadaan terluka.


Maju ke lingkaran merah, agar Maw tidak menangkap kita
Saat kalian memasuki ruangan tersebut, kalian harus berhati-hati dalam misi ini, tips pertama jangan pernah lompat saat melewati The Golden Maw, jika terkena oleh Golden Maw. Kalian harus mengulangi dari checkpoint kembali. Tips kedua, untuk melewati Golden Maw. Saat Golden Maw menjauh dari kita, langusng lari ke tempat batuan. 




Tekan E untuk menghancurkan batu
Setelah kalian melewati tempat itu, kalian akan mendapatkan Void Blast, untuk menggunakan power itu, tekan "E". Ingat power itu memang tidak ada cooldown tetapi ada batasan power. Power ini digunakan untuk stun musuh. Setelah mendapatkan Void Blast, tembak batu yang tertutup. Setelah itu jalan terus menuju tujuan. Untuk mengetahui batasan power, kalian dapat melihat di crosshairnya. Jika sudah hitam, maka power tersebut butuh charging.


Hold "Lctrl" dan "Space" untuk dash
Di sana kalian akan mendapatkan power lagi, yaitu Void Dash, kegunaan dalam Void dash ini untuk dash dan menghindari Golden Maw juga. Ini juga dapat digunakan melawan musuh. Untuk menggunakan Void Dash tersebut, tekan hold "Lctrl" dan tekan "space" untuk dash. Ini juga cooldown sama seperti Void Blast dan bisa terbatas power ini. Sekarang kalian harus menggunakan Void Dash untuk melewatinya dan jalan terus. Saat kalian sudah sampai, kalian akan bertemu dengan The Golden Maw kembali tetapi menggunaka power Void Dash.


Hold "Lctrl" untuk Void Mode
Setelah melewati tersebut, kalian akan mendapatkan power lagi, yaitu Void Mode. Dalam Void Mode ini, operator dapat menghilang dalam waktu beberapa detik (kira-kira 15 detik). Untuk menggunakan Void Mode ini, tekan hold "Lctrl" untuk menggunakan Void Mode. Saatnya kalian dalam melewati Golden Maw ini menggunakan dua power untuk melewatinya, yaitu Void Dash dan Void Mode. Saya di bagian ini gagal 2x dan mengulang dari checkpoint sebelumnya.


Menentukan pilihan opsi.
Saat berjalan ke tempat, tiba-tiba ada 3 opsi yang kalian harus pilih. Dalam opsi tersebut, kalian akan memilih dari salah satu tersebut. Opsi ini ada 3 sides, yang pertama Light side, kedua Light/Dark side dan yang satu lagi Dark side. Saya juga masih belum paham untuk apa opsi ini dan saya hanya memilih Light side.


Gunakan Void Blast untuk stun musuh
Setelah melewati, kalian akan mendapatkan power, yaitu Transference. Kegunaan dari power ini adalah dapat mengontrol musuh dalam keadaan stun dan ini juga dapat transform dari warframe ke operator atau dari operator ke warframe. Untuk menggunakan power ini, tekan "5". Dalam bagian ini kalian harus stun Golden Maw menggunakan Void Blast lalu gunakan Transference untuk mengontrol musuh tersebut. Setelah mengontrol Golden Maw, jalan ke tempat batuan. Untuk menggali, tekan "Lctrl" untuk menggalinya. 

Pilihan kedua
Jalan terus dan lewati saja Golden Maw yang lainnya karena mereka lebih kuat dari kita. Setelah berjalan menuju tujuan. Kalian akan keluar dari tempat gua itu dan jalan terus ke tempat lainnya. Saat masuk ke dalam ruangan, operator bertemu kembali dengan The Queens. Setelah bertemu kembali dengan The Queens, kalian akan menentukan 3 opsi yang tadi sebelumnya di pilih. Itu pilihan kalian ingin Light side, Light/Dark side, atau Dark side.


Jika benar-benar bingung di part 4, ini juga ada video walkthrough dari saya di part 4 ini.
https://youtu.be/Jn-isu4IhcU

Part 5 - Ending

Saat bertemu kembali dengan The Queens, akhirnya operator dapat mengontrol kembali warframe dan operator mendapatkan kekuatan yang diberikan sebelumnya, sampai ordis juga bingung dapat dari mana kekuatan operator tersebut. Dalam misi ini, kalian harus mengalahkan The Queens. Untuk mengalahkan The Queens, kalian harus melawan guards terlebih dahulu. 


Cara untuk melawan guards, kalian harus menggunakan operator mode, yaitu dengan cara Transference (tekan "5"). Saat Guards melakukan stun ke kalian, kalian langsung tekan "5". Setelah itu gunakan Void Blast untuk stun guards. Saat guards terkena stun, gunakan Void Dash untuk dapat membunuh guard dan transform kembali menggunakan warframe dengan tekan "5" lagi. Setelah guard mati, hancurkan braid menggunakan operator mode dan tembak menggunakan "left-click"

Setelah mengalahkan the queens, kalian akan mendapatkan 3 opsi kembali seperti sebelumnya. Sesudah memilih 3 opsi tersebut, kalian harus keluar dari Kuva Fortress dan pergi kembali ke Mountain Pass. Di Mountain Pass, kalian harus bertemu dengan Teshin. Untuk bertemu dengan Teshin, jalan terus seperti biasa. Di dalam gua, ada pintu yang tertutup, untuk membukanya tembak tombol yang ada di sebelah kiri pintu. 
Tembak pada coil

Lalu ada sebuah coil seperti sebelumnya. Tembak coil tersebut dan akan ada batu yang terbuka dan jalan melewati itu. Setelah jalan, tembak kembali nanti akan ada batu yang muncul dan sebuah pintu yang terbuka. Setelah keluar dari gua kalian akan melihat Tenshin dan pilih 3 opsi seperti sebelumnya.

Jika benar-benar bingung di part 5, ini juga ada video walkthrough dari saya di part 5 ini.
https://youtu.be/GzDp7LTyvIs

Sudah selesai quest The War Within, hadiah dari quest ini adalah Orvius, Riven Mod, Broke Specter dan Sigil.

Semoga walkthrough ini bermanfaat.. wkwkwkw.. :)



 

Komentar

Postingan Populer