[Indonesia] Alice to Zouroku - Episode 1 (First Impression)

Sesuai dengan apa yang akan di post hari ini. Saya akan memberi suatu Impression kepada kalian tentang film anime yang berjudul Alice & Zouroku. Sebelum saya melakukan ini, saya akan jelaskan terlebih dahulu tentang anime ini. 

Note : Jika kalian melihat ada tanda (?) di informasi, kemungkinan itu belum akurat. Karena masih baru rilis dan belum ada official news di web-nya.

Informasi Anime :
Episode : 12
Rilis : 3 April 2017
Produser : Bandai Visual, Lantis
Studio : J.C Staff
Sumber : Manga
Genre : Adventure, Seinen, Mystery, Supernatural
Durasi : 44 menit per episode (?)
Website : http://www.alicetozouroku.com/ (Bahasa Jepang)

Music Ending : Chant - Toi Toy Toi

Sinopsis :
Menceritakan seorang anak kecil yang bernama Sana, dia memiliki kekuatan "Alice's Dream" yang dapat mewujudkan apa yang dia bayangkan. Setelah dia kabur dari laboratorium dimana dia melakukan tes, dia akhirnya berada di dunia normal. Lalu, bertemulah seorang kakek yang bernama Zouroku, apakah dia akan menolong Sana?

Saya akan melakukan First Impression dan Rating di Episode 1 ini.



Dalam episode 1 ini, di ceritakan seorang gadis yang belum diketahui nama aslinya. Tetapi dia dijuluki sebagai Red Queen oleh para laboratorium. Gadis Red Queen ini berusaha kabur dari laboratorium, tetapi guard mencari untuk menangkap dia.


Pada keesokan harinya, seorang kakek yang bernama Zouroku yang bekerja sebagai pengirim barang pergi ke tempat yakuza untuk memberikan sebuah barang. Saat Zouroku keluar dari tempat itu, Zouroku pergi ke sebuah minimarket dan ada seorang kasir yang menanyakan seorang pembeli yang diam selama 3 jam dan tidak keluar dari minimarket, ternyata itu adalah Red Queen yang kabur dari riset laboratorium. Saat dia memanggil Red Queen, dia sangat bingung dengan Red Queen ini karena mengetahui identitas Zouroku dan melihat bahwa Zouroku ini baik orangnya. Red Queen akhirnya memberikan sebuah wish kepada dia tetapi dia menolaknya. Akhirnya Red Queen ini kabur dari minimarket dengan teleport dan dia sangat kaget melihat itu.


Saat Zouroku pergi ke tempat parkir dan masuk ke mobilnya. Dia bertemu dengan Red Queen lagi di mobil dia. Lalu Red Queen meminta request lagi kepada dia, tetapi dia tidak mau. Tiba-tiba ada sebuah batu besar yang dilempar ke mobil dia. Red Queen menggunakan kekuatan untuk menghindarinya dan itu adalah 2 orang "Alice's Dream" yang membuat batu besar itu. Saat mereka mengejar Red Queen dan menagkapnya, tiba-tiba Zouroku marah terhadap mereka karena menangkap Red Queen dengan menembakan sebuah panah. Bukan mereka saja yang dimarahi, tetapi Red Queen juga karena menggunakan mobil dia dengan kekuatannya. Saat polisi datang dan di interview, polisi ini kaget dengan Red Queen karena saat Red Queen di interview, dia menghilang. Semua polisi bingung dengan keberadaan dia. Lalu mobil Zouroku yang sebelumnya rusak akhirnya sudah benar dengan cepat dan berita tentang kejadian itu sudah hilang.


Zouroku pergi ke tempat sebuah restoran, dia memesan sebuah bir di dalam bar ini. Saat Zouroku sedang meminum bir itu, tiba-tiba Red Queen datang lagi dengan kekuatannya. Red Queen menjelaskan apa yang terjadi dan menjelaskan siapa dirinya. Red Queen ingin meminta request kepada dia, saat meminta request, dia marah lagi karena Red Queen terlalu berisik di restoran itu. Di situ juga dia memberikan makanan kepada Red Queen karena dia belum makan selama 3 hari. Setelah selesai di restoran, Zouroku dan Red Queen pergi ke sebuah tempat. Zouroku menanyakan nama asli dari Red Queen itu. Red Queen ini bernama Sana, karena teman-teman dia memanggil dia dengan nama Sana. Dia juga menjelaskan bahwa dia tidak ingat dengan masa lalunya. Akhirnya Zouroku membawa Sana pergi ke tempat kerja Zouroku.

Saat Zouroku melihat nota di tempat pekerjaannya, Sana melihat bunga-bunga yang ada di tempat pekerjaan dia. Sana sangat tertarik melihat bunga itu. Setelah ke tempat pekerjaannya, pergi ke rumah Zouroku. Sana sudah lelah dan ingin tidur di rumah Zouroku. 

First Impressions 

Story - Cerita

Cerita ini sangat tertarik bagi saya, walaupun cerita di sini mungkin membingungkan, tetapi saya senang dengan ceritanya. Saya berharap tiap episode bisa 44 menit seperti di episode 1 ini. Anime ini juga jika saya lihat seperti anime Usagi Drop (seorang pemuda yang membawa anak yang tidak memiliki keluarga) tetapi ini lebih supernatural dan adventure.

Character - Karakter

Karakter kakek yang bernama Zouroku ini menurut saya dia sangat hebat, berani dan penolong. Walaupun dia sudah tua tetapi dia ingin menolong Sana untuk menolong para "Alice's Dream". Saya juga senang dengan karakter Sana yang lucu ini. Dia juga senang makan dan memberi wish kepada orang-orang.

Animation - Animasi

Memang menurut saya, animasi di Anime ini sedikit kaget karena adanya CGI. Tetapi animasi 2d sangat tertarik bagi saya. Animasi di bagian mata mirip dengan anime Madoka Magika (anime ini lebih ke arah supernatural tetapi animasi cukup mirip dengna anime ini).

Music

Saya senang dengan musik di anime ini. Walaupun Opening dari anime ini belum ada di episode 1 ini. Tetapi saya suka sekali dengan lagu Ending ini yang berjudu Chant oleh Toi Toy Toi dan Kotringo. Musik di anime ini sangat cocok bagi saya

Saya rating untuk episode 1 Ini -  7.8 / 10
Itu saja post yang saya buat. Lihat post selanjutnya (episode 2) di minggu berikutnya ya.. :)

Komentar

Postingan Populer