Cara memasukan game Battle.net / Blizzard app ke dalam Steam

Karena memasuki bulan Mei dan ada event game Overwatch yang akan datang pada tanggal 23 Mei. Saya di sini hanya memberikan tips bagaimana cara memasukan Blizzard app (dulunya disebut Battle.net) ke dalam Steam. Saya melakukan ini karena rata-rata kebanyakan orang menggunakan Steam daripada Blizzard App. Saya akan memberikan cara melakukannya.

Cara memasukan game Battle.net / Blizzard app ke dalam Steam

1. Untuk mengetahui file .exe yang di jalankan di Blizzard App, masuk terlebih dahulu ke Blizzard App. Sesudah itu, buka Task Manager (Ctrl+alt+del untuk mudah menemukan Task Manager). Jika sudah, cari Blizzard App di Task Manager lalu klik kanan, klik "Open File Location"


2. Jika sudah membuka tempat lokasi Blizzard App, kalian sudah mengetahui tempat lokasi Blizzard App yang sedang di jalankan dan jangan lupa untuk copy file location-nya. Setelah itu, buka Steam, lalu cari "Add a Game" di Libary dan klik "Add non-Steam games to My Libary". (note : karena saya menggunakan interface yang berbeda, jadi saya langsung cari di toolbars saja).


3. Setelah itu, klik "Browse..." dan cari tempat direction Blizzard App yang sudah kalian copy sebelumnya dan cari Blizzard App di tempat lokasi yang kalian copy. 


Selesai 

FAQ 

1. Kenapa harus lewat Task Manager? Kenapa tidak lewat Program Files -> Battle.net files?


Alasan saya melakukan itu, karena ada banyak directory files yang berbeda di Battle.Net, contohnya Battle.net.xxxx, Battle.net.xyyy, Battle.net.xyyz, dan sebagainya (saya menggunakan xxxx dan xyyy karena tiap digit angka berbeda-beda di setiap orang). Kita tidak akan tahu app yang mana akan dijalankan. 

Lewat dari Program Files -> Battle.net bisa, tetapi di Steam hanya play dalam beberapa detik saja dan status di Steam hanya "Online" saja bukan "In non-Steam game"

2. Saya sudah berhasil melakukan cara itu, tapi beberapa hari/bulan kemudian tiba-tiba jadi kembali ke status "Online" di Steam bukan "In non-Steam game", itu kenapa ya?


Alasannya yaitu karena file dalam Battle.net sudah berbeda, jadi misalkan yang kalian jalan kan Battle.net.xxxx akan ganti menjadi Battle.net.xxyy. Jadi cara mengatasinya tinggal cari game yang kalian sudah buat lalu klik kanan "Propeties", setelah itu ganti ke file Battle.net.xxyy.

3. Apakah Overlay Steam akan berjalan di game Blizzard?

Yang saya tahu, game yang sudah dapat Overlay Steam di game Blizzard yaitu Overwatch, Heartstone kecuali Heroes of The Storm (saya sudah mencobanya yang itu). Sisanya saya kurang tahu, tapi kedua game itu bisa menggunakan Overlay Steam.

Jika ada pertanyaan lain bisa komentar di sini... :) 

Komentar

  1. ini kok mau ngisi email password gabisa ya???? gabisa diKlik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email, Password di Steam atau di Blizzard App btw..?? :)

      Mohon maaf jika komentar tidak muncul pada tahun 2017 entah kenapa saya lagi fix masalah tersebut. Tetapi terima kasih sudah berkomentar dan saya langsung balas komentarnya

      Hapus

Posting Komentar

Untuk ingin kirim link atau gambar, gunakan Contact Form yang ada di paling bawah blog ada isi Nama, Email dan Message :)

Postingan Populer