Cara Streaming PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUND tanpa lag dengan Open Broadcaster Software


Di post sebelumnya, saya memberikan post tentang cara game PUBG tidak lag, tetapi di post ini saya menjelaskan berbeda, yaitu bagaimana cara streaming PUBG tanpa lag menggunakan software Open Broadcaster Software. Saya sebenarnya sudah pernah post di Twitter, tetapi dalam bahasa inggris. 

Ini cara saya memperbaiki lag pada stream di OBS. Saya mencari solusi ini tidak mudah dan perlu mengganti setting pada OBS. 


Ini bagimana cara saya mencari solusi untuk tidak lag pada stream :

1. Gunakan Encoder NVEC. H.264, untuk mengganti encoder ke Setting -> Output -> Encoder.
2. Turun kan bitrate pada stream. Kalau saya bitrate dengan 2000
3. Gunakan setting "Very Low" pada game Playerunknown's Battlegrounds, jika kalian terlalu tinggi FPS-nya dan ingin menaikan grafik pada game, silahkan naikan ke "Medium"
4. Gunakan "-malloc=system +mat_antialias 0 window -USEALLAVAILABLECORES -sm4". Ini adalah Launch Option yang saya gunakan di game. Jika kalian menggunakan High End PC atau spek yang kuat untuk menjalankan game yang berat dengan Ultra setting, hapus -sm4 pada launch option. Kegunaan "-sm4" pada game yaitu game akan berjalan dengan directX 10. Di game PUBG ini berjalan dengan Direct X 11,

Itu cara saya mencari solusinya

Saya juga punya video sebelum mencari solusi untuk lag: https://www.twitch.tv/videos/152500455

Setelah mencari solusi untuk lag : https://www.twitch.tv/videos/152487805

Semoga Post ini bermanfaat untuk kalian :)

Komentar

Postingan Populer