Tempat Recommend untuk Cloud Storage

Post ini saya hanya memberitahu tempat untuk Cloud Storage bagi kalian yang belum tahu. Sebelum memberitahu tempat recommend untuuk Cloud Storage, saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu  Cloud Storage. Cloud Storage adalah tempat untuk menyimpan file dengan menggunakan jaringan Internet. Jadi bagi kalian yang ingin file-nya tidak hilang dapat menggunakan Cloud Storage. Karena kebanyakan banyak orang yang kehilangan file di hardisk atau flashdisk dengan alasan kena format atau virus dalam file. 

Cloud Storage ini juga aman dari virus, biasanya saat melakukan Upload ke internet, file tersebut di cek terlebih dahulu apakah ada virus atau tidak. Di sini saya akan memberi tahu tempat recommend buat kalian untuk melakukan Cloud Storage ini.

1. Google Drive
Mungkin kalian sudah ada yang tahu Google Drive atau belum, tetapi saya dapat merekomendasikan kalian untuk menggunakan Cloud Storage ini. Google Drive ini adalah Cloud Storage yang dibuat oleh Google. Kalian mudah untuk mendaftar di Google Drive ini. Bagi kalian yang sudah memiliki akun google, kalian dapat langsung masuk ke Google Drive. Kalian juga mendapat 15 GB size untuk mengupload file ke dalam Google Drive. Untuk menambah size, kalian harus membeli paket terlebih dahulu. Paket yang ada di Google Drive dapat dibeli dengan per bulan atau per tahun (hanya ada untuk 100 GB dan 1 TB)

Website untuk Google Drive : https://www.google.com/drive/

2. Dropbox
Dropbox sebenarnya tidak asing lagi bagi kalian yang menggunakan Handphone Android. Biasanya kalian mendapat aplikasi Dropbox ini di Handphone Android kalian tetapi kalian ada yang tahu fungsi ini, ada juga yang belum tahu fungsi dari Dropbox ini. Dropbox ini juga dapat dikatakan untuk Cloud Storage juga. Jadi bagi para pengguna Android dapat menyimpan file di Dropbox dan kalian juga dapat men-download aplikasi Dropbox di PC. Saya tidak tahu apakah promo Dropbox sudah tidak ada atau masih ada. Dahulu saat saya membeli Android, saya mendapat promo 50 GB free size bagi yang register atau membeli Android, sekarang saya kurang tahu apakah masih ada atau tidak. Kalian juga akan mendapat 5 GB free size untuk dapat menyimpan file kalian di Dropbox. Jika ingin menambah, beli paket di Dropbox untuk menambahkan.

Website untuk Dropbox : https://www.dropbox.com/

3. OneDrive

OneDrive ini adalah Cloud Storage yang dibuat oleh Microsoft. Mungkin kebanyakan ada orang yang belum mengetahui ini, tetapi biasa bagi pengguna Windows Mobile sudah tahu ini. OneDrive ini juga mendapat 5 GB free size untuk menyimpan file di OneDrive, tetapi ini tidak ada promo yang seperti Dropbox. OneDrive ini juga dapat membeli secara per tahun bagi kalian yang tidak ingin membayar per bulan karena lupa atau sebagainnya dan di OneDrive ini juga dapat menyimpan file Word, Excel dengan mudah. Untuk mendaftar dengan memiliki akun Microsoft terlebih dahulu.

Website untuk Onedrive : https://onedrive.live.com/

Itu saja recommend dari Cloud Storage, jika ingin bertanya silahkan komentar saja di sini.

Komentar