Review Keyboard Logitech G213 Prodigy Gaming

Sebulan lebih saya tidak post blog, jadi saya lakukan saja hari ini. 

Pagi ini, saya akan membahas tentang keyboard Logitech G213 Prodigy Gaming. Sebenarnya keyboard ini sudah lama dirilis di Indonesia. Saya juga sebenarnya belum tertarik, tetapi karena keyboard lama saya sudah sulit digunakan dan memang harus di ganti, jadi saya beli keyboard gaming ini saja. Saya membeli keyboard gaming ini di Bandung Electronic Center. Sekarang saya akan membahas dari pembukaan box sampai kegunaannya.

Logitech G213 Prodigy Gaming


Logitech G213 Prodigy

Keyboard ini yang saya tahu adalah keyboard paling termurah dari semua keyboard di Logitech G. Harga dari keyboard ini adalah seharga Rp. 600.000 (bisa lebih, bisa kurang dari segitu). Keyboard ini juga memiliki warna RGB di dalamnya. Di sini juga, keyboard ini memiliki software untuk melakukan seting pada warna RGB. Keyboard ini dengan tombol Mech-Dome untuk tombol key. Mungkin kalian ada belum tau Mech-Dome itu seperti apa. Mech-Dome ini sebenarnya seperti membrane keyboard tetapi dengan mechanical feel di keyboard-nya. 

Bekas tangan pada bagian bawah

Tetapi keyboard ini juga memiliki kelemahan, yaitu bawahan keyboard (saya tidak tau apa namanya) tidak dapat di lepas, biasanya keyboard itu pada bagian bawahnya bisa dilepas, tetapi khusus keyboard G213 tidak dapat dilepas di bagian bawahnya dan mengakibatkan ada bekas minyak di keyboard jika kalian tidak cuci tangan terlebih dahulu. 


Sebagai kesimpulan, keyboard ini memang nyaman digunakan dan memiliki feel mechanical di dalamnya. Lalu ada RGB dan setting keyboard command di dalam software Logitech-nya. Ini juga buat kalian yang ingin mencari keyboard dengan RGB dan harga yang murah, kalian dapat menggunakan keyboard ini. Jika penasaran dengan suara atau RGB, kalian dapat melihat video di bawah ini.



Jika ingin lihat selengkapnya dapat mengunjungi website official Logitech G di sini :
http://gaming.logitech.com/id-id/product/g213-rgb-gaming-keyboard

Mungkin kalian akan bertanya, mengapa official webiste lebih mahal dari toko lainnya? Karena garansi pada Logitech G yang official memiliki garansi selama 2 tahun. Namun untuk yang pada bagian toko-toko lainnya hanya memiliki 1 tahun garansi.

Itu saja post di hari ini, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer