Ini Adalah Daftar-daftar Twitch Emote dan Artinya

Halo semua, hari ini saya akan membahas tentang Twitch dengan menjelaskan emote yang biasanya muncul di chat. Kalian juga mungkin melihat ada emote yang muncul di chat tetapi tidak tahu apa maksud dari emote tersebut. Disini saya akan menjelaskan maksud dari emote tersebut. Mungkin post ini saya harap akan selalu update jika ada emote baru dan saya akan menjelaskan emote yang biasanya hampir di seluruh channel ada.
Sebelum saya memberikan list untuk Twitch emote saya akan menjelaskan bagaimana Twitch memiliki emote di chat. Twitch pada tahun 2011 mengeluarkan emote dalam chat. Pada tahun 2012, Twitchemotes.com mengelurkan database untuk emoticon di Twitch. Setelah itu, Twitch emote juga ada yang digunakan khusus untuk para streamer atau dapat disebut juga subcriber emoticon, seperti shroud200, sodaGASM, sum1g, sumGG, ForsenE, forsenOMEGA, forsenZulul dan masih banyak lagi.



Satu lagi, biasanya kalian tidak dapat melihat emote yang ada di chat semuanya karena emote Twitch yang digunakan ada yang menggunakan add-on atau extension juga. Jadi saya rekomendasikan kalian harus mendownload Global Twitch Emotes (ini untuk di semua browser dapat dilihat emoticon ini jadi tidak hanya di Twitch.tv saja), FrankerFaceZ dan BetterTTV untuk melihat emoticon lainnya. Disini saya akan memberikan list emotes yang ada di Twitch biasanya banyak dikeluarkan dan ini belum termasuk subscriber emoticon. 


Kappa - Biasanya ini digunakan jika ingin melakukan sarkasme atau ironi. Emote ini berasal dari seorang engineer di Justin.tv (sekarang sudah diganti menjadi Twitch.tv) yang bernama John DeSeno yang sedang melakukan livestream pertamanya di website Justin.tv.
 
TriHard  - Emote ini sedang kontroversi karena emote ini sangat rasis setelah ada streamer menggunakan emote dengan salah arti. Emote ini berasal dari Streamer bernama Trihex. Biasanya dahulu digunakan untuk emote yang sedang tryharding (berusaha keras), tetapi tidak. Tahun 2016, emote ini digunakan sebagai rasis. Penggunaan emote ini jadi berubah arti karena Streamer Ice Poseidon, dia tidak mengetahui maksud emote tersebut dan dia menyukai emote itu. Tapi emote itu digunakan sebagai rasis (orang hitam) atau bisa disebut n****r (disensor supaya kalian tahu sendiri nanti dari kata itu). Setelah Ice Poseidon dibanned dari Twitch selamanya. Pengertian dari emote tersebut berubah dan banyak digunakan di channel Trihex. Tahun 2018, emote BTTV muncul dengan nama Trihard7, emote ini banyak kontroversi karena dianggap rasis, sebenarnya emote ini adalah sama seperti Tryhard tetapi untuk salut kepada orang berkulit hitam. Tetapi ada sebuah kontroversi dimana pada emote tersebut digunakan pada saat ada orang hitam muncul di stream channel Overwatch, mereka ban permanen orang yang menggunakan emote itu.

BibleThump - Biasanya ini digunakan jika ada kesedihan di dalam channel stream. Emote ini berasal dari game The Binding of Isaac dimana Isaac sedang sedih.

PogChamp - Biasanya ini digunakan jika ada yang terkejut karena streamer melakukan sesuatu yang keren atau ada sesuatu yang membuat menjadi hype. Emote ini berasal dari streamer yang bernama Gootecks yang terkejut karena kamera tergoyang oleh cameramen dan dia membuat reaksi muka seperti yang sesuai di Twitch emote. Kalian dapat melihat sumber disini (di detik 0:02) dimana dia melakukan ekspresi seperti gambar di sebelah kiri ini.

Kreygasm - Biasanya ini digunakan jika merasakan kegirangan atau kesenangan. Emote ini berasal dari karyawan Twitch yang menanyakan tentang original "Kreygasm" kepada Kreyg. Setelah itu isitlah "kreygasm" diciptakan pada channel Kreyg dan Kreyg memasukan photo dirinya ke dalam Twitch untuk menjadikan emote di channelnya.

ResidentSleeper - Biasanya ini digunakan jika penonton sudah malas untuk menonton channel streamer karena bosan. Emoticon ini berasal dari streamer yang bernama Oddler yang jatuh tertidur karena dia melakukan marathon selama 3 hari bermain Resident Evil.

Jebaited - Biasanya ini digunakan jika ingin bait (memancing) seseorang. Emote ini berasal dari pemilik Community Effort Orlando yang bernama Alex Jebailey yang sedang melihat ke atas dengan tersenyum.

SwiftRage - Biasanya ini digunakan jika sedang marah. Emoticon ini berasal dari streamer yang bernama Swiftor yang sedang marah.

FrankerZ - Biasaya ini digunakan jika ingin bermain-main atau sarkasme. Ini digunakan pada saat melakukan speedrunning di game. Emote ini berasal dari streamer yang bernama Ernest Le, dimana dia meninggalkan anjingnya. Lalu member staff Eileen membuat emoticon untuk membuat Ernest Le senang, yang merindukan anjingnya.
 
FeelsGoodMan - Biasanya ini digunakan jika ada sesuatu merasakan baik. Emote ini berasal dari komik Pepe dengan serial "Boy's Club" dibuat oleh Matt Furie. Saya tidak menjelaskan mendalam karena ini tidak aman untuk dilihat jadi saya akan berikan sumber gambar yang membuat emote FeelsGoodMan menjadi ada di Twitch di sini.

FeelsBadMan - Biasanya ini digunakan jika sesuatu merasakan hal buruk. Emote ini juga berasal dari artwork Pepe buatan Matt Furie yang menggambarkan Pepe sedang sedih, tetapi dengan mulut membalik dan berkata "Feels Bad Man". Tetapi 8 bulan kemudian, ada seorang user di Body Building Forums membuat post gambar Pepe dengan kata "Not Good Man". Lalu di kemudian hari, ada seorang yang mempost gambar dengan kata "You Will Never X" dan original post buatan Matt Furie tidak terarsip.

PJSalt - Biasanya ini digunakan jika ada yang iri atau marah. Emote ini berasal dari komunitas channel fighting game yang sedang iri.

FailFish - Biasanya ini digunakan jika ada sesuatu kondisi yang berakhir gagal pada streamer. Emote ini berasal dari streamer yang bernama Tim Mines (alias Spamfish) yang menutupi mukanya untuk tidak melihat ekspresi kekecewaaan dia dan berkata "I'm the face failure on Twitch" (artinya saya adalah wajah yang gagal di Twitch).

Wutface - Biasanya ini digunakan jika ada sesuatu yang mengerikan atau ada yang aneh. Emote ini berasal dari photographer yang memfoto karyawan Twitch Alex Mendez yang sedang berekspresi kebingungan.

LUL - Biasanya ini digunakan jika ada yang ingin tertawa. Emoticon ini berasal dari gamer reviewer yang bernama John Bain (alias TotalBiscuit). Ada user Twiter yang bernama itsjustatank yang memfoto dia saat tertawa di event yang tidak diketahui. Lalu John Bain membuat emote ini untuk para subscriber dengan keyword "cynicallaugh". Setelah itu photographer itsjustatank melakukan copyright pada emote yang John Bain buat di channel Twitch dia. Pada tahun 2016, BetterTTV emote memasukan emote ini kedalamnya.

Elegiggle - Biasanya ini digunakan jika ada yang ingin tertawa. Emoticon ini sama seperti LUL, ini tidak diketahui sumber aslinya, tetapi ada sejarah tentang seseorang yang kena "triggered" dengan emote ini. Dimulai dengan streamer Hearthstone yang bernama Reynad yang ingin meangajak orang-orang untuk vote dia untuk menang dari Award. Tetapi ada seseorang yang melakukan chat dengan kata "I vote Forsen Elegiggle", akhirnya dia triggered dan melakukan ban pada orang yang melakukan chat itu dan Forsen juga melakukan react video juga.

DansGame - Biasanya ini digunakan jika ada sesuatu yang menjijikan. Emote ini beasal dari streamer Justin.tv yang bernama DansGaming dan emote ini dimasukan ke dalam channel oleh dia.

4Head - Biasanya ini digunakan jika ingin tertawa. Emoticon ini juga sama seperti LUL dan Elegiggle dan berasal dari pemain streamer League Of Legends yang bernama Cadburry yang sedang melakukan ekspresi wajahnya yang serius atau sarkas terhadap humor.

cmonBruh - Biasanya ini digunakan jika ada streamer atau orang di chat yang melakukan rasis dan menggunakan emote ini. Emote ini berasal dari staf Twitch dan dia menggunakan Twitter tetapi sudah di delete akunnya.

NotLikeThis - Biasanya ini digunakan jika ada sesuatu yang membuat stress atau cemas. Emote ini berasal dari staf Twitch yang bernama Bensw dengan ekspresi cemas karena HugS kalah dari ChuDat pada event Evolution Championship Series 2015. Lalu dia tweet di Twitter dengan photo dia yang sedang cemas dijadikan sebagai emoticon dan ada seseorang yang membalas dengan kata "NotLikeThis"

Kalian dapat berkomentar juga jika menemukan emote Twitch yang lainnya atau ingin bertanya emote Twitch yang kalian tidak mengerti maksud dari emote itu. Nanti saya akan tambahkan jika ada yang belum dimasukan di sini. Jika bertanya tentang sub-emote saya ada yang bisa dijawab ada yang tidak karena tiap sub-emote berbeda-beda artinya (contoh udh dijelaskan di atas seperti shroud200, sodaGASM, sum1g, sumGG, ForsenE, forsenOMEGA, forsenZulul).

Komentar

  1. I have read all the comments and suggestions posted by the visitors for this article are very fine,We will wait for your next article so only.Thanks! twitch view bot

    BalasHapus

Posting Komentar

Untuk ingin kirim link atau gambar, gunakan Contact Form yang ada di paling bawah blog ada isi Nama, Email dan Message :)

Postingan Populer