Logitech Spectrogram, Program yang menampilkan Audio Visualizer pada Logitech G

Hari ini dan post pertama saya di tahun baru ini, saya hanya membahas tentang penggunaan software yang dapat memprogram Logitech G gear gaming. Mungkin bagi pengguna Logitech G ada yang belum tahu software ini dan ada yang belum juga. Setelah saya mencoba software ini, ternyata bagus juga software ini bagi yang sering mendengarkan musik di PC.
Disini saya akan beritahu bagi para pengguna Logitech G bahwa software ini juga dapat mengontrol audio visualizer pada Logitech keyboard, mouse atau headset kalian dengan lampu RGB. Nama software yang digunakan adalah Logitech Spectrogram. Software ini sebenarnya tidak official dari Logitech G tetapi dibuat oleh sesorang yang bernama dynftw. Jika ingin melihat deskripsi secara jelas, kalian dapat membaca di sini : http://dynftw.tk/spectrogram/index.php

Sebelum kalian ingin mendownload software tersebut, kalian harus tahu hardware Logitech G yang support pada software ini. Disini saya akan beri list hardware Logitech G apa saja yang dapat support dengan software ini :

List Produk Logitech G yang support dengan Logitech Spectrogram (bisa berubah jika ada yang salah info)

Cara penggunaan pada Logitech Spectrogram ini yaitu pertama kalian harus download disini terlebih dahulu. Sesudah itu kalian extract file tersebut dan jalankan software tersebut dan usahakan Logitech Gaming Software harus versi di atas v8.55 jika kalian bingung untuk mencari versi terbarunya silahkan download di web official Logitech Gaming Software disini yang terbarunya. 


Setelah membuka Logitech Spectrogram, kalian akan melihat kotak kecil. Disitu kalian tinggal klik tombol "Start Spectogram" dan akan muncul effect audio visualizer saat kalian menjalankan musik. Kalian juga dapat merubah warna RGB kalian di Logitech Spectrogram dan ada beberapa macam efek di dalamnya yaitu Color Solid, Vertical Gradient (hanya yang RGB single-key keyboard dapat digunakan untuk opsi tersebut), dan Horizontal Gradient (yang ini sedang dalam development).

Lalu kalian juga dapat menggunakan On-Screen Output jika kalian ingin melihat screen sesuai dengan efek yang diinginkan. Kalian juga dapat mengganti setting untuk spectrogram tersebut, seperti frekuensi, sensivitas, refresh rate dan lain-lain.

Itu saja yang saya bahas hari ini semoga bermanfaat dan jika ingin menanyakan sesuatu tinggali komentar di post ini.

Tempat untuk download Logitech Spectrogram : http://dynftw.tk/spectrogram/downloads.php

Komentar

Postingan Populer