Black Desert Online and My First Impression

Halo semua, hari ini saya akan membahas tentang game yang baru keluar di bulan kemarin ini. Ini juga penybab saya tidak melakukan post minggu kemarin karena game ini. Saya sekarang akan membahas tentang game yang sudah lama dirilis di Korea tetapi baru bulan kemarin server untuk South East Asia baru dirilis.


Black Desert Online adalah sandbox MMORPG yang dibuat oleh Pearl Abyss. Game ini saat melakukan CBT pada tanggal 22 Novermber 2017 dan full release pada tanggal 17 Januari 2018. Pada server SEA ini disediakan oleh Pearl Abyss H.K. Jadi tidak semua di setiap server memiliki update yang sama dengan server lainnya tetapi server SEA ini akan mengikuti server Turki karena provider sama oleh Pearl Abyss H.K dan server SEA akan telat melakukan fitur update karena perilisan server SEA lebih telat dibandingkan server Turki. 

Game ini ada yang free-to-play dan ada yang buy-to-play. Khusus free-to-play untuk bagian server Korea, Jepang, Rusia, Taiwan dan buy-to play untuk bagian server North America, South America, Europe, Turkey dan South East Asia. Untuk yang server SEA ini, game ini seharga  Rp.150.000 (ini mungkin bisa lebih atau kurang tergantung dari convert mata uang) dengan menggunakan pembayaran metode Molpoints. 

Di dalam game sandbox MMORPG ini, ada beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan di sini. Seperti misi, memancing, membuat Alchemy, melatih kuda, menanam, trading dan lain-lain. Kalian juga dapat melakukan edit wajah secara mahir karena pembuatan karakter sudah dibuat beberapa fitur yang kalian inginkan. Kalian juga dapat bermain dengan teman dan bergabung di Guild juga. Saat ini, classes yang digunakan hanya ada 7 saja dan kedepannya bisa lebih banyak. Setelah itu, ada 3 jenis untuk membeli barang, yaitu Acoin, Loyalities dan Pearl. Acoin ini digunakan pada saat kalian top up dengan menggunakan pembayarn Molpoint atau PayPal. Loyalities didapatkan dengan melakukan login pada hari berikutnya dan Pearl digunakan saat membeli Pearl Box dengan menggunakan Acoin. 

Untuk bermain game ini, kalian harus membeli dulu seharga Rp.150.000 (ini mungkin bisa lebih atau kurang tergantung dari convert mata uang). Setelah itu kalian dapat mendownload disini. Kalian juga perlu mengetahui system requirement pada game ini, dapat lebih jelas lihat di bawah ini.

Category
Minimum
Recommended
OS
32/64 bit Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10 OS
CPU
Intel Core i3
Intel Core i5
Memory
4 GB RAM
8 GB RAM
Graphic Card
GTS 250 / GeForce 9800GTX
Radeon HD 3870 X2
NVIDIA GTX 970
AMD RX 480
Hard disk space
Requires 27GB Space in Hard Disk.(HDD or SSD)
Screen Resolution
Requires Screen Resolution 1280x720

Menurut saya, game ini sangat seru dan game sandbox MMORPG ini lebih menyenangkan dibandingkan game lainnya. Game ini sangat seru karena banyak aktivitas dan banyak fitur gameplay. Tetapi yang perlu dihindari dari game ini adalah kecanduan, karena ini saya tidak sadar bahwa sudah bermain 9 jam non-stop. Ini baru sekedar pengenalan game, fitur dan impression saya pada post ini. Semoga di post selanjutnya tentang game Black Desert Online ini dapat membahas yang lainnya, bisa tentang tips atau yang lainnya.

Website Resmi Black Desert Online SEA : https://www.sea.playblackdesert.com/main/index

Komentar

Postingan Populer