Black Desert Online SEA - Cara mengatasi error 'Failed to download additional client files'

Halo, saya sekarang sedang bingung untuk menulis sesuatu. Tetapi ini mungkin tentang game yang pernah saya bahas di post sebelumnya. Saya disini akan membahas tentang update launcher Black Desert Online (BDO) yang error dan ini saya menemukan cara untuk mengatasinya.

Ini buat yang bermasalah dengan download seperti gambar di bawah (karena saya juga mengalami masalah ini) dan bagaimana cara mengatasinya.



1. Matikan firewall terlebih dahulu. 
2. Buka VPN (jika yang tidak memilikinya, silahkan download dahulu VPN nya) dan jalankan VPN nya (diusahakan server Singapore pilih VPN-nya)
3. Jalankan launcher BDO.
4. Tunggu sampai download mulai
5. Jika VPN yang kalian gunakan limited (seperti saya menggunakan VPN Tunnelbear hanya 600 MB per bulan), matikan VPN yang kalian punya dan tutup launcher BDO saat mulai download. Jika VPN kalian unlimited, kalian dapat melanjutkan download sampai selesai
6. (optional bagi yang VPN limited) : Setelah tutup launcher BDO, jalankan lagi launcher BDO.
7. Sudah tunggu download sampai selesai
8. Enjoy :)

Saya juga post ini ke grup Facebook Black Desert Online Indonesia SEA. Kalian juga dapat melihatnya di situ. Nanti kedepan saya belum tahu apa yang saya akan post nanti di blog ini. 😊

Komentar

Postingan Populer