Domain khusus sudah ada disini dan Sharing Bagaimana Saya Mendapatkannya


Memasuki bulan Maret ini saya membuat domain baru khusus di bulan ini. Tujuan saya menggunakan domain baru ini supaya mudah mencari di Seach Engine. Saya juga mengganti nama blog ini untuk dapat mudah mencari nama blog ini. Saya menggunakan domain .com ini melalui Rumahweb.com. Saya akan memberikan pengalaman saya menggunakan domain baru ini.

Proses untuk membuat domain baru ini sebenarnya tidak mudah karena banyak yang harus dilakukan sebelum mengganti domain ini. Untuk membuat domain ini juga perlu membayar dengan online karena membuat domain ini tidak gratis. Saya juga mencari domain yang recommended tidak mudah, karena banyak sekali untuk mencari tempat beli domain yang di rekomendasi oleh banyak orang. Akhirnya saya pun memilih tempat domain di Rumahweb.com. 

Membeli domain di Rumahweb.com menurut saya lebih praktis dibandingkan yang lain. Saya juga membeli domain ini dengan menambahkan biaya untuk Privacy Protection. Kegunaan Privacy Protection ini digunakan sebagai melindungi data pribadi dan menghindari spam. Harga domain yang saya pilih yaitu .com dengan seharga Rp 105.000,00.- (belum termasuk pajak) dan saya juga membayar Privacy Protection seharga Rp 10.000,00,- / tahun. Setelah membeli domain ini, ternyata ini harus memasukan domain ini ke blogger dan memasukan juga DNS Management yang ada di Rumahwb.com

Memasukan DNS Management ke dalam blogger itu tidak begitu mudah dan menunggu sampai domain ganti dalam beberapa jam. Untuk memasukan doami yang saya punya, saya harus memasukan domain yang saya punya ke dalam Blogger. Setelah saya memasukan domain saya ke dalam blogger, saya harus memasukan sebuah link ke dalam DNS Management Rumahweb. Sebelum memasukan DNS Management, saya harus memverifikasi email saya terlebih dahulu. Setelah itu saya menuggu sampai domain yang saya miliki masuk ke dalam Blogger.

Saya akan menggunakan domain ini selamanya, tetapi domain ini harus bayar tiap tahun karena tidak sekali bayar langsung dapat. Jadi post pertama untuk bulan ini tentang ini saja besok saya akan post tentang yang lainnya. Jika ingin mencari domain tetapi bingung untuk mencarinya, kalian dapat mengunjungi https://www.rumahweb.com/

Komentar

Postingan Populer