Hadir Steam Chat Terbaru


Hallo semuanya, saya kembali lagi ini karena ada sesuatu yang baru di Steam untuk kali ini. Steam fitur terbaru ini adalah Steam Chat dengan interface yang berbeda dengan sebelumnya. Kalian juga dapat melihat apa saja fitur terbaru dari Steam Chat ini, bisa klik link disini untuk melihatnya. Saat ini Steam Chat terbaru ini masih dalam kondisi beta, jadi jika kalian ingin mencoba kalian harus ke Setting > Account > Beta. Disini kalian akan mencoba bagaimana tampilan terbaru dari Steam Chat ini.
Tampilan Steam Chat terbaru

Disini kalian akan lihat ada tampilan dengan fungsi yang berbeda-beda. Pada bagian pertama kegunaan dari layar itu adalah list favorite, ini digunakan jika kalian punya teman dekat yang suka sering chat atau curhat. Kalian dapat tarik bagian itu dari friendlist kalian ke atas. Bagian kedua, itu digunakan untuk friendlist, yang biasa Steam Chat punya. Bagian ketiga adalah grup chat, grup chat ini ternyata mirip juga dengan Discord, pada bagian grup chat di sebelah kiri ada sebuah channel chat dimana kalian dapat chat jika ingin membahas topik yang berbeda-beda. Ini juga memiliki voice chat channel juga, seperti yang ada di Discord. Kalian juga dapat melihat teman yang sedang ada dalam party di Steam Chat.



Di dalam group chat, kalian dapat chat dengan teman-teman kalian, jika ingin mencoba group chat silahkan join group karena sudah hampir puluhan dan ratusan dalam grup chat ini (tinggal klik link ini saja untuk join) :

Tampilan Group Chat terbaru
Steam Clent Beta
Steam Universe
Steam Trading Cards Group
Reddit
Hentai!
†~We Love Ânîmê ~†
Girl Gamers 



Dalam Group Chat ini kalian juga dapat mengirim gambar, Youtube, Soundcloud, Imgur, .gif dan lain-lain. Saat ini karena dalam masih pengembangan, maka banyak bug untuk itu. Buat saya, Steam Chat terbaru ini lumayan menarik, improvement group chat dan dapat membuat list favorite di friendlist. Kekurangan dari ini adalah sound notification menurut saya lebih bagus yang dulu daripada yang sekarang dan tampilan UI friendlist masih kurang menarik. Jika kalian menemukan bug atau apapun bisa ke Beta Feedback di Steam Client Beta Itu saja post hari ini, semoga ini bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer