Ini Tips-tips dari Saya dalam bermain di Fortnite Save The World


Sudah masuk di bulan Agustus, saya hanya ingin bahas tentang yang sekarang banyak yang trend dari game sebelah. Tapi saya tidak membahas mode game yang di sebelah (Battle Royale). Pada pertengahan di bulan Juli, game Fortnite Save The World sedang diskon 50% dengan harga sekitar Rp. 300.000 (sekitar itu karena harga dari konversi US dollar ke Rupiah), tetapi sayangnya sudah habis diskon tersebut. Banyak player membeli game itu karena sedang diskon. Jika kalian belum membelinya atau menunggu diskon lagi, kalian dapat menunggu dalam beberapa bulan lagi karena Fortnite Save The World akan gratis dalam beberapa bulan karena free-to-play di tahun 2019 (tidak jadi di 2018 karena masih banyak update penting). Disini saya akan memberi tips kepada kalian yang sudah beli dan ingin bermain Fortnite Save The World.

1. Jangan Pernah Trading dengan Siapapun Saat Kalian Belum Mengerti Tentang Cara Trading

Contoh Chat Trading
Saya sarankan untuk pemain baru jangan pernah melakukan trading terlebih dahulu, karena ini saat pertama kali kalian tidak tahu apa yang kalian harus lakukan saat bermain. Mengapa saya mengatakan ini? Karena banyak tertipu oleh orang-orang oleh scammer. Tapi saya akan jelaskan sistem trading disini. Sistem trading di Save The World ini belum ketat, karena trading dengan cara membuat senjata dan di drop saat manjalankan misi, setelah itu para scammers drop senjata dengan durability yang rendah atau sudah rusak atau Power Level yang rendah dan tidak sama.
Durability dari senjata
Saya akan jelaskan durability ada pada bagian mana di game ini. Durability pada game ini bisa dilihat dari sebelah kanan pada snjata, itu ada garis yang menunjukan durability pada senjata itu. Scammer melakukan trade pada senjata durability yang sudah hampir rusak (bisa dilihat pada bagian kanan di gambar yang saya screenshoot).

2. Jangan Pernah AFK Saat dalam In-Game

Biasanya para player yang bermain mode game sebelah lebih sering melakukan AFK saat dalam misi untuk mengambil V-Bucks. Di dalam Save The World ini kalian memang bisa mendapatkan V-Bucks dalam game pada Daily Mission, tetapi jika kalian melakukan Main Quest dan membuka map dengan Power Level yang tinggi kalian akan melihat Alert Mission dengan mendapatkan V-Bucks (biasanya di Plankerton, Canny Valley atau Twine Peaks). Kalian juga dapat mencari V-Bucks di Storm Shield Defense Mission (SSD) dan usahakan bereskan SSD sampai ke 10 untuk mendapatkan 150 V-bucks.

3. Peran Survivor sangat penting dalam game Save The World

Jika kalian tahu, kegunaan Survivor ini adalah supaya kalian dapat menaikan Power Level dan F.O.R.T status kalian. Sebelum membahas cara menaikan level saya akan jelaskan kepanjangan dari F.O.R.T, kepanjangan dari kata itu adalah Fortitude, Offense, Resistance, dan Tech. Cara untuk menaikan Power Level yaitu dengan cara memasukan Survivor ke Squad Team (ada pada bagian Squad -> Survivor Squad). Disini kalian tidak dapat memasukan survivor secara acak karena ada lambang pada survivor. Saya akan jelaskan bagaimana cara menaikan level survivor, disini kalian akan mengenal Lead Survivor dan Survivor biasa.

Bagian dari Survivor Squad
Bagian dari Lead Survivor
Pada bagian Lead Survivor, ada bagian mahkota dan disebelah kanan ada lambang dan gambar pesawat. Apa maksud dari bagian itu? Bagian mahkota adalah lambang dari Lead Survivor, untuk lambang kedua adalah lambang Personality, ini sangat berguna untuk survivor biasa karena jika personality sama dengan Lead Survivor akan mendapatkan bonus point pada survivor. Pada lambang ketiga adalah lambang pada Lead Survivor yang dibutuhkan untuk masuk Survivor Team, ini ada bebagai macam Team Survivor disini, diantaranya adalah EMT Squad, Close Assault Squad, Fire Team Alpha, Gadgeteers, The Think Tank, Training Team, Scouting Party dan Corps Engineering. Kalian dapat melihat lambang pada gambar sebelah kanan ini supaya kalian dapat mencocokan pada survivor kalian.

Sekarang kita akan mengenal bagian dari Survivor, disini kalian akan melihat ada 2 bagian, bagian pertama adalah Personality dan bagian kedua adalah Set Bonus, ini ada berbagai macam, yaitu Health, Shield, Shield Regen, Ranged Damage, Melee Damage, Ability Damage, Trap Damage, dan  Trap Durability. Mungkin saat kalian mencocokan Survivor kalian pasti kalian ada yang bingung, lebih baik F.O.R.T Stats atau Set Bonus? Sebenarnya menurut saya lebih baik menggunakan F.O.R.T Stats dibandingkan dengan Set Bonus, karena F.O.R.T sudah mencangkup dalam Set Bonus. 

4. Usahakan Bermain dengan Squad dibandingkan Solo jika kalian tidak mahir dalam membuat Traps atau Bangunan
Sebenarnya saya tidak paksa kalian untuk bermain squad jika kalian bisa solo. Tetapi Jika kalian bermain dengan Squad, kalian akan mendapatkan bonus F.O.R.T Stats dari tim kalian. Untuk SSD, jika kalian tidak ingin menghabiskan resource, usahakan bawa terman atau squad untuk membantunya, kecuali kalian memiliki strategi pembuatan bangunan atau traps yang bagus untuk SSD kalian. Itu pilihan kalian sebenarnya :)

5. Gunakan Collection Book Saat Memiliki Duplikat Schematic atau Survivor
Contoh Collection Book
Sebenarnya dalam Collection Book, kalian bisa mendapatkan reward seperti Schematic, Skill Point, VBucks, Llama dan lain-lain. Tapi saya sarankan untuk memasukan ke Collection Book usahakan pada bagian Schematic Mythic, Legendary, Epic dan Rare jangan dimasukan terlebih dahulu kecuali jika kalian memiliki duplikat schematic. Pada Survivor saya sarankan masukan ke dalam Collection Book jika kalian sudah memiliki duplikat dengan Personality dan Set Bonus yang sama. Jika grade Schematic atau Survivor dengan Common atau Uncommon grade, kalian masukan saja itu.

6. Usahakan Memiliki Semua Jenis Heroes dan Jenis Defenders

Saya sarankan kalian untuk memiliki semua Heroes (Constructor, Ninja, Outlander, Soilder) karena sangat berguna dalam misi yang dibutuhkan termasuk Squad Bonus di dalam Heroes. Termasuk semua jenis Defender (Rifleman, Gunslinger, Bruiser, Shotgunner, Sniper) untuk membantu saat melakukan misi.

7. Gunakan Llama Event dibandingkan dengan Llama biasa

Perbedaan Llama biasa dengan Llama Event adalah chance drop dari Llama tersebut, Biasanya Llama Event bisa mendapatkan Legendary atau Epic yang banyak dibandingkan dengan yang biasa, tetapi jika kalian memiliki banyak Vbucks dan tidak digunakan untuk membeli skin di game sebelah, silahkan saja beli Llama yang biasa ada kemungkinan mendapat Legendary atau Mythic drop. Cara mendapatkan tiket untuk Llama Event adalah dengan bermain Alert Mission atau Event Quest. Biasanya ada juga Llama yang dapat secara gratis tiap harinya tergantung event apa terlebih dahulu untuk mendapatkan Llama secara gratis.


Itu saja yang saya ingin bahas hari ini dan saya akan post topik lain selain game untuk post selanjutnya. Jika ingin bertanay silahkan komentar.

Komentar

Postingan Populer